Archive for the ‘My Diary’ Category

cintaSore ini kepikiran 1 orang yang dari 8 tahun sampai sekarang masih bertahan di kepalaku ini. Yah sebenarnya beberapa hari lalu orang itu sempat ngubungi, cuma ya begitulah ujung-ujungnya stagnan. Kenapa stagnan? Dari dulu sampai sekarang orang itu bisa buat aku stagnan dengan dirinya meskipun silih beganti musim berganti (edisi korea mendayu2). Biasanya aku pake nama beneran kali ini kita sebut aja dia “Bunga” karena sering dipakai kebanyaka orang untuk melukiskan sesuatu yang INDAH.

8 tahun yang lalu, cerita ini bermula ketika aku baru aja dapat kabar kalau aku berhasil mewakili kabupaten Pangkalan Bun tempat aku tinggal dari kecil untuk kompetisi OLIMPIADE Astronomi di Provinsi Kalimantan Tengah. Nah dari 1 sekolah alhamdulillah berhasil 5 orang, 1 dari Fisika, 1  dari Ekonomi, 1 dari Biologi dan 2 termasuk aku dari Astronomi. Paginya juga aku dan keempat orang temanku dapat undangan dari Dinas Pendidikan untuk mengikuti briefing. Kebetulan juga beberapa bulan sebelum itu aku baru aja putus dari pacar pertamaku -yah masih sakit hati dikit lah, secara-. Awalnya aku dan teman-teman sich biasa, karena aku gak punya ekspektasi yang tinggi sama perlombaan ini, karena ya begitulah galau.

Di situlah aku bertemu dengan orang itu, awalnya aku berpikir siapa cewek ini kok bareng sama kepala sekolah SMPku dulu, Pak Sumardi (otomatis dia juniorku lah). Secara kami SMA semua, kenapa dia SMP juga ikut, taruh dimana ini muka. Tapi semua berubah seketika, wah first sight love kah ini?? Why?? tiba-tiba aja aneh melihat dia, seakanakan lihat diriku sendiri. Orang yang keras kepala, gak mudah percaya, gak mudah beradaptasi, dengan bentuk versi cewek dengan penampilan cantik sedikit cute lah.. Hahaha (dimarahin kalo gak diselipin cute,agan2). Baru dari situ aku baru sadar dia lebih istimewa, dia pegang matematika coy, ngalahin orang-orang lebih tua ketimbang dia untuk bidang itu (tahukan betapa memuakkannya matematika, mana soalnya OLIMPIADE lage). Gila bener ini cewek.

Singkat cerita aku sama Bunga kenalan waktu kami perlombaan di Palangka Raya, dan dari situ juga kami mulai akrab, seakan-akan kami udah lama kenalnya. Why?? Mungkin 1 sifat kali, jadi mudah banget bergaulnya. Makan bareng, nyantai bareng, belajar juga bareng, hahaha.. ketawa juga kalo diingat waktu itu. Cuma bertahan 2 hari kami juga harus berpisah karena memang cuma 2 hari doank perlombaannya, sayang sekali sudah pulang waktu itu, tapi aku sudah dapat nomor teleponnya (edisi cengar-cengir).

Mulai dari situ aku dekat dan lebih intim sama Bunga, termasuk dia bertanya padaku ingin masuk SMA 2, tapi karena gak ada ayng ngantar dia pulang akhirnya dia lebih memilih SMA 1 karena lumayan dekat dari rumahnya (sebenarnya juga gak begitu dekat-dekat amat dengan SMA 1, edisi dongkol2 tahu kenyataan dia milih SMA 1 ketimbang SMA 2). Aku sempat menawarkan untuk mengantarkan dia pulang pergi dari SMA 2, akan tetapi mau gimana lagi. tahukan kenapa dia keras kepala? yah begitulah dia, sama dengan yang nulis. Cerita laen yang gak sengaja antara kami adalah ketika aku tahu rumahnya.Waktu itu aku berkunjung ke perpus daerah (kayak orang pintar aja ke perpus), yah buat cari buku untuk nyelesaikan karya tulis yang udah hampir deadline waktu itu. Malamnya sich juga sempat smsan sama dia kalo rumahnya dekat dengan pengadilan daerah, perpus daerah kebetulan disebelahnya pengadilan. Sambil termenung-menung buat nyari rumahnya waktu itu, rupanya sudah waktunya tutup ini perpus. Gak sengaja setelah keluar dri perpus dengan motor kesayanganku waktu itu “legenda”, aku ketemu Bunga dengan bapaknya pulang dari sekolahnya SMA 1. ya otomatis karena aku juga pengen tahu, tapi waktu itu juga dia sempat ngeliat aku keluar dari perpus, jadi langsung aja dia marah tahu aku ikutin.

“Oooooh ini rumahnya. Dengan begitu aku bisa maen-maen kesini lage kapan-kapan. hahaha” gumamku dalam hati. Gumaman itu sambil tersenyum karena dia udah menyilangkan tangan tahu aku udah didepan rumahnya, untung cuma lewat gak mampir. Yah sejak itu aku kadang-kadang maen dengan harapan bisa dekat sama keluarganya.

Untuk cerita selanjutnya besok ye yang lebih panjang dan lebih bermakna… Masih panjang kok ini cerita… ^^

Dah lama y…Met Taon Baru 2009

Posted: 7 Januari 2009 in My Diary

Hai sobat….

Dah lama y gue g ada posting….ini karena repot and sebel dikit sich… Bkannya tidak diperlakukan tidak adil, tapi mang g adil sich… masak udah sulit2 buat wordpress ujung2nya dapat c di daskom(mata kuliah komputer).  Yang buat gue tambah jengkel… Tuch dosen bener2 g adil, dah g usah diliat dari mana dia g adil… Ini yang buat gue g niat lagi otakatik wordpress ini…Tapi lama2 kangen juga sich….

Sekarang lupakan masa lalu, gue mau buka lembaran tahun 2009 dengan sungguh2 mengubah pandangan orang lain tentang apapun lewat blogku ini….

Met Taon baru…..

Bila Aku Jatuh Cinta

Posted: 4 September 2008 in My Diary

Bila Aku Jatuh Cinta

Allahu Rabbi aku minta izin
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

Allahu Rabbi
Aku punya pinta
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

Allahu Rabbi
Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan
kasih-Mu
dan membuatku semakin mengagumi-Mu

Allahu Rabbi
Bila suatu saat aku jatuh hati
Pertemukanlah kami
Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

Allahu Rabbi
Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
Anugerahkanlah aku cinta-Mu…
Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

Amin !

Inilah sebuah puisi yang aku ambil dari website Dudung-Net. Sebuah puisi yang selaras dengan keadaan hatiku sekarang. Memang tidak dapat terpungkiri bahwasanya manusia itu tak lepas dari cinta. Cinta, dimana-mana cinta…. Cinta kepada Allah, kepada Nabi Muhammad SAW, kepada orang tua dll. Tetapi kita sebagai manusia kadang tidak dapat membedakan mana yang merupakan cinta yang sejati dan cinta yang semu… Kadang hati lupa akan kehadiran cinta dari Allah. Padahal apa yang ada pada kita semuany karena Allah. Sebaliknya kita malah jarang dengan perkataan cinta-cinta kepada Allah.

Allahu Rabbi
Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan
kasih-Mu dan membuatku semakin mengagumi-Mu

Seperti lirik di atas, tidak salah memenag memilih seorang kekasih, tetapi apa yang kita pilih haruslah selalu mendekatkan kita kepada Allah, dia yang selalu mengingatkan kita akan sholat, dia yang selalu yang mengingatkan kita akan kekuasaan-Nya. Maka berharaplah agar Anda dipertemukan oleh seorang kekasih yang menuntun anda untuk selalu mengagumi Allah.

“Kecantikan seorang perempuan bukan kepada rupa fisik tetapi pada murni rohani”

My Idol Video’s

Posted: 31 Mei 2008 in My Diary

Penyanyi : Ari lasso

BBM dan Bea siswa

Posted: 31 Mei 2008 in My Diary

Kenapa sich minyak dunia naik teruzzz??? Cape dech… Itu adalah kata-kata yang keluar dari mulutku setelah tau BBM akan naik… Ngeri banget… Gara-gara BBM naik, pasti semuanya naik juga, termasuk biaya makan. Masih mending kalo di-balancein bea siswa tiap bulan yang keluar, naik juga(enak banget).  Tapi apa yang hendak  dikata, bea siswanya g naik2, sama aja kan. Sungguh oh, sungguh, penindasan besar2an. Saking hebohnya, nich topik jadi perdebatan dalam kelas kopi.

Tapi g salah sich, dengan langkah yang diambil pemeritah. Saya rasa tepat banget, cuma y itu, yang lain ikut naik. Bayangin dengan harga minyak mentah dunia yang berkisar di atas 100 US Dollar per barrel, mustahil bin mustajap pemerintah mau mensubsidi BBM lagi. Tahun 2005 yang harganya 60-80 aja, ruginya banyak, apalagi sekarang.

Dari grafik di atas aja kita bisa liat, harga minyak mentah dunia mengalami gejolak naik turun. Contohnya aja tahun 2006, minyak sempet menginjakkan kakinya di tangga harga 70 US Dollar (kaya chat ampuh), Tahun 2007, eh malah turun di bawah 60 US Dollar (popularitasnya lagi turun kali ye…). Kok iso ngono yo???

Menginjak pertengahan tahun 2007-2008, harga minyak naik, ampe kaya roket. Jadi 100 US Dollar. Hebat…Beri tepuk tangan…Mengapa??? Banyak faktornya sich, antara lain :

1. OPEC g mau ningkatin produksi minyaknya

2. Banyak tekanan terhadap negara-negara Timur Tengah yang notabene region penghasil minyak

3. Konsumsi lebih besar dari pada produksi

4. Perang dan bencana alam

Tuchkan banyak faktor, lantas bagaimana cara kita agar Indonesia dapat lepas dari krisis yang rumit ini y??? Mana berita barunya, Indonesia tahun ini berencana keluar dari OPEC, karena Indonesia yang salah satu anggota terkenal dalam organisasi tersebut, tidak dapat lagi mengekspor minyak, tapi malah mengimpor minyak, karena terjadi ketidakseimbangnya konsumsi  BBM  di Indonesia dengan produksinya sendiri.

Waduh komplit y masalah kita ini….. Nasib2…..

Jalanku Tak Panjang

Posted: 16 Mei 2008 in My Diary

Hai sobat2 semua…

dari kemarin kan postingan guee isinya cuma berita, gosip, dll. nah kali ini gue agak menyimpang dikit y(gppkan), itung2 ngisi my diary ku….Nah maka dari itu gue posting videonya mas ARI LASSO, yang berjudul Jalanku Tak Panjang. Ini videonya….

Ari Lasso

Posted: 29 April 2008 in My Diary

Ari lasso??? Y dia adalah idola gue banget. Yang selalu buat gue pengen menjalankan hidup ini lebih bijak lagi. Musisi ini adalah musisi yang paling gue kenal (duch sombongnya). Maklum fansnya gitu loch.

Ini Biografinya (Mirip gue ‘kan……)

Ari Lasso
Biodata
Lahir 17 Januari 1973 (umur 35)
Asal Madiun,Indonesia
Genre Pop
Pekerjaan Penyanyi
Situsweb http://www.a-lass.com/

Ari Bernardus Lasso, atau lebih dikenal dengan nama Ari Lasso, adalah penyanyi pop Indonesia. Ia pernah tercatat sebagai vokalis grup band Dewa 19 (19931997) yang akhirnya ia keluar dan menjalani karir sebagai penyanyi solo.

Profil

Awal Karir

Ia dilahirkan di kota Madiun, Jawa Timur tanggal 17 Januari 1973. Ia pertama kali membentuk Outsider Band sewaktu sekolah di SMA Negeri 2 Surabaya bersama Wawan Juniarso (drummer Dewa) Piyu (gitaris Padi). Kemudian ia bergabung dengan Los Angels Band, yang kelak menjadi Boomerang.

Ia kemudian bergabung dengan Down Beat, yang kemudian berganti nama menjadi Dewa, dan berubah lagi menjadi Dewa 19. Band ini menjadi besar, dan hampir setuap album yang dikeluarkan terjual ratusan ribu kopi. Di tengah kesibukannya menjadi personel Dewa, Ari berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Pasca Dewa 19

Sejak dirilisnya album Pandawa Lima tahun 1997, hubungan Ari dengan Dewa 19 mulai memburuk, terlebih ketika Ari mulai mengkonsumsi narkoba dan akhirnya ia dikeluarkan oleh Ahmad Dhani sebagai anggota Dewa, dan posisinya sebagai vokalis digantikan oleh Once. Meski demikian, Ari sempat menjadi backing vocal lagu Roman Picisan dalam album Dewa Bintang Lima.

Setelah resmi keluar dari Dewa, Ari mulai menggarap album solonya. Ari muncul kembali ke dunia hiburan, tampil duet bersama Melly Goeslaw, yang kemudian sukses besar di pasaran. Tahun 2001 Ari mengeluarkan album solo pertamanya Sendiri Dulu, yang juga sukses besar dengan tembang andalannya Misteri Ilahi. Di album ini ia dibantu oleh Bebi Romeo, Erwin Dewa, Andra, Bimo, Bongky, Anto Hoed, Denny Chasmala, dan Andi Rianto. Tahun 2003 ia kembali merilis album keduanya Keseimbangan. Pada album ini ia menggandeng musisi-musisi hebat seperti Ahmad Dhani, Piyu (Padi), Andra (Dewa), Bebi Romeo, Ricky FM, Marshal (Dr. PM). Tahun 2004 ia merilis album ketiganya Kulihat, Kudengar, Kurasa, dimana salah satu lagunya menjadi sound track film layar lebar dengan judul sama, Mengejar Matahari.