SAD Indonesia Memasuki Masa Jeda Kompetisi

Posted: 5 September 2008 in SAD Indonesia U-17

sadpuasa.gif

Para pemain SAD Indonesia yang tengah berada di Uruguay saat ini memasuki masa jeda kompetisi. Pekan lalu merupakan laga terakhir mereka di Liga Apertura Uruguay U-17 (Quinta Division). SAD Indonesia berada di posisi ke-19 klasemen akhir dari 24 tim yang ikut serta dalam Quinta Division.

Meski tidak ada lagi pertandingan, pelatih Cesar Payovich tetap memberikan latihan kepada Reffa Money dkk. Yang berbeda adalah waktu latihan yang digelar malam hari. Hal ini tentu saja karena disesuaikan dengan keadaan pemain yang berpuasa.

“ Kita latihan malam hari di dalam ruangan. Itupun hanya latihan ringan seperti games dan stretching,” kata Rinaldi Gunapradiptha.

“ Latihan malam digelar dua setengah jam setelah waktu buka puasa. Sementara aktifitas pagi hari lebih banyak diisi dengan istirahat santai. Sore hari jelang berbuka kita juga biasa bermain futsal ataupun kegiatan refreshing lainnya,” imbuh Reffa Money, kapten SAD Indonesia.

Beruntung bagi para pemain SAD Indonesia karena di saat mereka harus menjalankan ibadah puasa, kompetisi putaran pertama (Liga Apertura) telah usai. Selanjutnya mereka akan menjalani liga Clausura pada bulan Oktober mendatang.

“Liga clausura akan diikutin oleh 11 tim, termasuk SAD Indonesia. Jadi kita menyisakan 10 laga yang akan Insya Allah digelar setelah bulan puasa (Oktober). Dan, mungkin juga 10 pertandingan itu akan digelar 2 kali dalam seminggu (Rabu & Sabtu),” jelas Reffa Money.

Sumber : PSSI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s