SAD Indonesia Kembali Alami Kekalahan

Posted: 20 Juli 2008 in SAD Indonesia U-17

kkk.JPG

Sebuah gol yang dicetak el capitano Reffa Money dari titik putih, tak mampu membawa hasil positif bagi tim SAD Indonesia dalam lanjutan Quinta Division 2008. Tim asuhan pelatih Cesar Payovich ini harus mengakui keunggulan tim Nacional dengan skor 1-2, Sabtu (19/7).

Tak berbeda jauh dengan partai-partai sebelumnya, secara permainan, tim SAD Indonesia selalu bisa mengimbangi lawan – lawannya. Yang membedakan hanyalah tim lawan lebih efektif dalam penyelesaian akhir menjadi sebuah gol.

Baru sepuluh menit pertandingan berlangsung, tim SAD Indonesia berhasil membuat tuan ruman Nacional tersentak. Berawal dari umpan Syamsir Alam dari sisi kanan, sundulan Alan Martha hanya berada tipis di atas gawang Nacional. Namun, justru gawang Tri Windu yang kebobolan lebih dulu di menit ke-15.

Ketinggalan 1-0, Syamsir Alam dkk semakin meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, pada menit ke –35, wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada SAD Indonesia. Berawal dari tendangan bebas Ridwan yang mengarah kepada Alan Martha, lalu saat hendak meneruskan kepada Rinaldi, bola justru menyentuh tangan pemain belakang Nacional di kotak penalti mereka sendiri.

Eksekusi penalti dilakukan oleh kapten kesebelasan, Reffa Money yang dengan sempurna berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Nacional. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Jalannya pertandingan babak kedua tetap seru. Serangan silih berganti dilancarkan oleh kedua kesebelasan. Hingga menit ke-90, pertandingan sepertinya akan berakhir imbang 1-1. Namun, petaka di injury time kembali menimpa SAD Indonesia, gawang Tri Windu berhasil dikoyak untuk yang kedua kalinya oleh barisan depan Nacional, sehingga tuan rumah berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1. (asp)

Skuad SAD Indonesia vs Nacional

Kiper : Tri Windu

Belakang: Taji, Refa, Zaenal, Yericho

Tengah: Syamsir Alam, Ridwan (Sahlan), Feri, Rinaldi

Depan : Alan Martha (Ismail), Yandi Sofyan

Sumber : PSSI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s