SAD Indonesia Gagal Revans Atas Liverpool

Posted: 17 Juli 2008 in SAD Indonesia U-17

sadlost.gif

Tim SAD Indonesia kembali menelan kekalahan di laga lanjutan Quinta Division Uruguay 2008, Minggu (13/7). Kali ini, tim asuhan pelatih Cesar Payovich tersebut harus takluk ditangan Liverpool dengan skor 3-1. Skor serupa juga diperoleh saat kedua tim bertemu dalam pertandingan pra musim bulan Februari lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung mulai pukul 10:30 waktu Uruguay ini, Cesar kembali tidak bisa memainkan bek tangguh Ferdiansyah. Untuk mengisi posisi lowong tersebut, gelandang bertahan, Zaenal Haq ditarik menjadi stopper bersama Reffa Money. Mereka menjaga pertahanan bersamaYerico di kiri dan Taji Prasetyo di sisi kanan. Sementara penjaga gawang tetap tak beralih dari tangan Tri Windu.

Empat pemain tengah dipercayakan kepada Syamsir Alam, Ridwan, Feri dan Rinaldi. Mereka saling bahu membahu menopang duet striker Yandi Sofyan dan Alan Martha.

Pertandingan ini sendiri sebenarnya berimbang. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0. Di babak kedua, SAD Indonesia berhasil unggul lebih dulu melalui gol Rinaldi Gunapradiptha pada menit ke-60.. Gol tersebut berawal dari umpan Alan Martha kepada Rinaldi di kotak pinalti lawan, kemudian dengan skill individunya, Rinaldi berhasil melewati satu pemain belakang Liverpool sebelum memperdaya kiper lawan.

Saat uji coba pra musim bulan Februari lalu, Rinaldi pulalah yang berhasil membobol gawang Liverpool.

Setelah ketinggalan satu gol, pelatih Liverpool langsung melakukan perubahan formasi. Dua pemain depoan berpostur tinggi besar dimasukkan untuk mengejar ketertinggalan. Ternyata masuknya pemain yang unggul secara fisik ini mampu merepotkan lini pertahanan Indonesia. Tiga gol berhasil bersarang ke gawang Tri Windu pada menit ke 65, 70 dan 80, yang membuat Liverpool menang 3-1 atas SAD Indonesia.

Derita kubu SAD Indonesia bertambah dengan cederanya kiper Tri Windu Anggono yang mengalami benturan keras dalam pertandingan tersebut. Pelatih Cesar Payovich pun memasukkan Alwi untu kenggantikannya. Sementara pergantian pemain lainnya yang dilakukan adalah Bayu menggantikan Alan Martha dan Sahlan Sodik menggantikan Rinaldi.

Pada partai sebelumnya yang digelar pada hari Rabu (9/7), tim SAD Indonesia juga mengalami kekalahan 0-1 dari Atenas San Carlos. Pertandingan berikutnya adalh melawan klub Nacional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s