Kabar Dari Uruguay Oleh Reffa Money

Posted: 2 Juli 2008 in SAD Indonesia U-17

refa.gif

Setelah dua pekan kompetisi Liga Uruguay U-17 2008 libur karena event pra piala dunia 2010 dan cuaca buruk, kami kembali turun bertanding ke lapangan pada hari Sabtu (29/6) lalu. Lawan yang dihadapi adalah Bella Vista, tim yang berada di posisi lima besar klasemen.

Pelatih Cesar Payovich memainkan formasi 4-4-2 dengan komposisi pemain sebagai berikut :

Kiper : Tri Windu

Belakang : Alfin, Reffa Money, Ferdiansyah dan Taji

Tengah : Rinaldi, Ferry, Zaenal dan Yerico

Depan : Sahlan Sodik dan Alan Martha

Pemain pengganti : Babak 1 : Ferdi diganti Davitra, Davitra diganti Ridwan
Babak 2 : Alan diganti Ismail, Rinaldi diganti Yandi Sofyan

Pertandingan kali ini terasa begitu berat karena berlangsung dalam lapangan yang tertutup kabut dan suhu dingin mencapai 4 derajat celcius. Jujur saja kita belum terbiasa bermain dalam kondisi seperti ini. Praktis permainan lebih banyak dikuasai oleh tim tuan rumah. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 (2-0) untuk keunggulan Bella Vista.

Dalam pertandingan tersebut, saya kehilangan tandem di lini belakang yakni Ferdiansyah, sejak menit-menit awal. Ferdy harus keluar lapangan karena mengalami cedera. Pelatih Cesar Payovich akhirnya memasukkan Davitra sebagai pengganti Ferdi.

Namun sayang, baru lima belas menit memasuki lapangan, Davitra juga mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pelatih Cesar kemudian memasukkan Ridwan Awaludin menggantikan Davitra. Masuknya Ridwan yang merupakan seorang gelandang membuat posisi Zaenal ditarik menjadi Stoper berduet dengan saya.

Sebenarnya tim kita memiliki beberapa peluang melalui Rinaldi Sahlan dan Yandi Sofyan. Namun tidak ada yang membuahkan gol karena kurang tenang dalam penyelesaian akhirnya. Sayang sekali akhirnya kita kembali menderita kekalahan.

Saya selaku kapten SAD Indonesia memohon maaf kepada pecinta sepakbola di Indonesia masih paceklik kemenangan. Mudah-mudahan pekan – pekan berikutnya kita bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. O iya, Selamat bertanding buat Timnas U-16 yang akan tampil di AFF U-16 Youth Championship 2008. Semoga Sukses.

Terima Kasih

Reffa Arvindo Money

Sumber : PSSI

Komentar
  1. konk mengatakan:

    klo bs kirim infony lbih intens lg ya…

  2. birin mengatakan:

    okelah kalo bgt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s