Timnas Futsal Indonesia Ladeni Qatar

Posted: 31 Maret 2008 in Hot News

rr.JPG

Setelah berhasil mengalahkan Brunei 10-1, Jumat (28/3) kemarin, timnas futsal Indonesia hari ini kembali turun berlaga menghadapi Qatar di lanjutan pertadingan grup B Kualifikasi Piala Asia 2008. Kemenangan menjadi harga mati jika tim asuhan pelatih Justin Lhaksana ini masih ingin lolos ke putaran final di Bankok Thailand.

Lawan yang dihadapi kali ini jelas lebih kuat dibandingkan dengan Makau dan Brunei. Qatar adalah tim yang memiliki keunggulan fisik dibandingkan Indonesia. Padahal faktor keunggulan fisik inilah yang selalu menjadi momok menakutkan bagi timnas futsal Indonesia.

“Qatar unggul dalam postur tubuh, jadi kita harus bermain kolektif, “ kata Justin.

Justin Lhaksana akan menerapkan strategi penguasaan bola lebih banyak dan menjaga pergerakan lawan dgn ketat. Ini dilakukan untuk menggangu lawan sehingga permainan mereka tidak bisa berkembang. Selanjutnya adalah bersabar untuk melihat kemungkinan melakukan serangan balik.

“Kami berharap bisa mencuri lagi nilai penuh untuk mengamankan peluang lolos. Mudah-mudahan saja kita berhasil,” tutur Justin.

“Kita sudah tekankan kepada pemain bahwa kemenangan 10-1 atas Brunei jangan membuat mereka terlena dulu, karena perjuangan belum selesai. Selanjutnya anak-anak bertekad untuk tampil maksimal dan disiplin untuk memenangkan pertandingan lawan Qatar,” kata asisten Manajer Ricky Johannes. (asp)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s