Indonesia Melibas Qatar 6-1

Posted: 31 Maret 2008 in Hot News

6-1.JPG

Peluang Timnas Futsal Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2008 masih terbuka lebar. Dalam pertandingan ketiganya, sore tadi di Matsushita Sports Complex, Selangor, Malaysia, Jaelani Landjanibi dkk berhasil melumat tim Qatar dengan skor 6-1. Enam gol Indonesia dicetak oleh Bani (2 gol), Jaelani, Topas, Ihsan dan Deny Handoyo. Sementara gol balasan tim lawan diciptakan oleh Mohd Eisa.

Pada babak pertama, permainan kedua tim memang berlangsung ketat sehingga skor tetap imbang 1-1. Namun, permainan disiplin dan kemampuan memanfaatkan peluang dengan baik, membuat Indonesia berhasil membobol jala Qatar lima kali di babak kedua.

“ Kita sangat bersyukur akhirnya bisa melewati ujian berat ini dengan mulus. Anak – anak mampu menerapkan permainan seperti yang kita instruksikan. Semangat juang mereka di babak kedua patut diacungi jempol,” kata pelatih Justin Lhaksana, usai pertandingan.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi pimpinan klasemen sementara, Kuwait yang dalam pertandingan terakhir ditahan imbang Makau 3-3.

“ Untuk bisa lolos ke putaran final, tidak ada pilihan lain kecuali harus memenangkan pertandingan. Sangat riskan jika kita hanya meraih hasil imbang lawan Kuwait, apalagi kalau sampai kalah,” ungkap Justin.

Pernyataan Justin Lhaksana memang benar adanya. Meski saat ini Indonesia berada di posisi runner-up, namun tim Makau bisa mengancam. Pasalnya, dalam pertandingan terakhirnya, Makau akan berhadapan dengan Brunei Darussalam yang relatif bisa dikalahkan oleh mereka. (asp)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s