Timnas Futsal Indonesia Optimis Kalahkan Macau

Posted: 27 Maret 2008 in Hot News

jelanis.gif

Timnas Futsal Indonesia akan mulai berlaga dalam pertandingan pertama grup B kualifikasi Piala Asia 2008 sore nanti di Matsushita Sports Complex, Selangor, Malaysia. Lawan yang akan dihadapi oleh Yos adi dkk adalah tim Macau. Pertandingan akan dimulai pada pukul 16:00 waktu Malaysia.

Kemenangan dengan skor besar setidaknya menjadi sangat penting bagi Indonesia untuk dapat lolos dari grup B yang juga dihuni oleh Brunei Darussalam, Qatar dan kuwait . Pasalnya hanya juara dan runner-up grup yang mendapatkan tiket lolos ke putaran final di Thailand, 11-18 Mei 2008.

“Kita sangat berharap mampu meraih angka penuh dengan skor meyakinkan saat menghadapi Macau. Pada pertemuan terakhir di tahun 2005, kita berhasil menang 9-2 atas mereka. Namun saya tekankan pada pemain untuk tidak over-confident, karena Macau yang diasuh oleh pelatih asal Portugal, berkembang pesat dan punya jam terbang internasional yang cukup tinggi,” kata pelatih kepala timnas futsal Indonesia, Justin Lhaksana.

Sementara itu, manajer Yericho Umbas mengharapkan dukungan doa dari seluruh rakyat Indonesia agar timnas futsal bisa tampil baik dan lolos ke putaran final Piala Asia 2008. “ Timnas Futsal ini bagian dari komunitas sepakbola Indonesia juga yang bisa mengangkat nama bangsa di dunia internasional,” kata Yerico.

Lebih lanjut, Yerico berharap mental para pemain tidak terganggu oleh sedikit kesan tidak baik yang dialami rombongan tim saat baru tiba di Malaysia, Senin (24/3) kemarin. Saat dijemput di bandara, ternyata panitia tidak menyertakan LO (Liason Officer) untuk tim Indonesia. Rombongan Indonesia hanya dijemput supir bus yang ironisnya tidak tahu letak hotel tempat menginap. Jaelani dkk pun sempat tersasar dulu sebelum akhirnya sampai di hotel tempat menginap.

Dari 14 pemain yang diboyong ke Malaysia, Justin telah menetapkan 12 pemain yang masuk dalam line-up tim Indonesia untuk menghadapi Macau. Adapun 12 pemain yg masuk dalam line up Tim Indonesia:

Goal keeper: Yos Adi dan Ade Lesmana,
Players: Jaelani Lanjanibi (Capt), Deny Handoyo, Sayan Karmadi,Andri Irawan, M Ihsan, Ahmad Maulana, Sukma Nagara, Afif Tamimy,Topas Wiyantoro, Fachry Assegaff.

Dua pemain lain diistirahatkan di pertandingan ini, yaitu Setyo Parnoto dan Ahmad Syahbani. (asp)

Kualifikasi Piala Asia 2008
26-30/3/2008
Shah Alam, Selangor (Malaysia)
Hall: Matsushita Sports Complex

Peserta Grup B : Indonesia, Macau, Brunei, Kuwait dan Qatar

Jadwal :

26/3/2008
16.00 Macau – Indonesia –
18.00 Qatar – Brunei –

27/3/2008
16.00 Brunei – Kuwait –
18.00 Qatar – Macau –

28/3/2008
16.00 Kuwait – Qatar –
18.00 Indonesia – Brunei –

29/3/2008
14.00 Indonesia – Qatar –
16.00 Macau – Kuwait –

30/3/2008
14.00 Brunei – Macau –
16.00 Kuwait – Indonesia –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s