PRESIDEN MINTA PEMBERANTASAN ILLEGAL LOGGING DITINGKATKAN

Posted: 27 Maret 2008 in Hot News

Presiden SBY membuka Rakernas Departemen Kehutanan 2008.<!–
()–>

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta upaya pemberantasan illegal logging terus ditingkatkan. Permintaan ini disampaikan Presiden saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Departemen Kehutanan 2008 di Istana Negara, Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden mengungkapkan ketidaksetujuannya atas tekanan negara lain terhadap Indonesia supaya tidak mengganggu hutannya. Padahal, menurut Presiden, negara-negara yang mengatakan hal tersebut dulu memiliki hutan yang saat ini telah habis. Untuk menjaga hutan, Presiden meminta jajaran Dephut untuk memastikan pengelolaan hutan yang baik dan meninggalkan praktik yang salah dan jelek.

Sementara itu, Menteri Kehutanan M.S. Kaban mengklaim frekwensi kejahatan hutan sudah jauh menurun. Pada 2006 terdapat 769 kasus dan 325 kasus pada 2007. Sedangkan pada 2008, Kaban mengatakan, jumlahnya akan lebih kecil lagi. Kaban menambahkan, untuk kasus pembalakan liar dan illegal trading yang menonjol hanya ditemukan di Ketapang, Kalimantan Timur sepanjang bulan Februari. Menyoal Peraturan Pemerintah Nomor 2/2008, Kaban mengatakan, akan terus mensosialisasikan PP tersebut.(DEN)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s