Indonesia Kalahkan Rampla Jr 1-0

Posted: 17 Maret 2008 in SAD Indonesia U-17

jji.JPG Awal yang manis berhasil ditorehkan oleh tim Indonesia dalam laga pembukaan Liga Uruguay U-17 (Quinta Division) 2008. Syamsir Alam dkk berhasil melewatinya dengan kemenangan setelah menghempaskan klub Rampla Juniors dengan skor 1-0, Sabtu (15/2). Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh Syamsir Alam pada menit ke-75.

Pelatih Cesar Payovich menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Rampla tersebut. Di bawah mistar, Cesar mempercayakannya kepada Tri Windu. Kuartet lini belakang diisi oleh Yericho, Ferdiansyah, Reffa Money dan Alfin. Sementara Ismail, Feri, Zainal dan Rinaldi bertugas sebagai gelandang yang menopang kerja duet striker Syamsir Alam dan Alan Martha.

Meski ini adalah pertandingan perdana bagi para pemain Indonesia, mereka ternyata mampu bermain sangat bagus sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan wasit. Bahkan dalam 20 menit pertama, kombinasi permainan bola pendek diselingi umpan panjang bervariasi, mampu menciptakan beberapa peluang di mulut gawang lawan.

“ Syamsir Alam bahkan meemiliki dua kesempatan emas untuk mencetak gol di babak pertama. Sayang keduanya gagal membuahkan hasil. Peluang pertama, tendangannya pada jarak 3 meter dari gawang, hanya melambung di atas mistar. Yang kedua saat tinggal berhadapan dengan kiper lawan, tendangannya masih melebar,” kata Roberto Regis Milano, agen yang mengurusi tim Indonesia selama di Uruguay.

Sayang, setelah itu, kendali pertandingan mulai dikuasai oleh Rampla Juniors. Tim tuan rumah mulai menemukan bentuk permainannya meski tidak mampu membahayakan gawang yang dikawal Tri Windu. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Pada babak kedua, permainan Indonesia belum juga kembali membaik seperti pada 20 menit pertama. Namun Syamsir Alam dkk masih mampu menciptakan beberapa peluang meski selalu gagal membuahkan gol. Sahlan Sodik dimasukkan oleh Cesar untuk menambah daya dobrak Indonesia.

Dan, penantian itu akhirnya datang juga pada menit ke 75. Syamsir Alam berhasil mencetak gol ke gawang Rampla memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang lawan.

Ketinggalan satu gol membuat tim tuan rumah semakin meningkatkan serangan. Dalam 15 menit terakhir, mereka mencoba lebih menguasai bola dan memperbanyak tekanan. Namun denagn permainan bola bola panjang yang diperagakan mereka tidak juga membuat kiper Tri Windu kerepotan. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk Indonesia.

“ Secara keseluruhan penampilan anak – anak cukup bagus. Meski masih banyak hal yang harus diperbaiki dan terus belajar, baik secara tim maupun individu,” kata Cesar usai pertandingan.

Kemenangan ini jelas akan memberikan suntikan moral bagi pemain Indonesia menghadapi laga – laga selanjutnya. Pada pekan kedua, Indonesia akan berhadapan dengan Juvntud. (asp)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s