DUA PEMBALAP INDONESIA NAIK PODIUM FORMULA ASIA RENAULT

Posted: 17 Maret 2008 in Hot News

Pembalap Indonesia Ryan dan Rio Haryanto naik podium di seri pertama ajang Formula Asia Renault di Sirkuit Zhuhai, Guangdong, China, kemarin. Ryan merebut posisi pertama kategori Asia di race pertama, sedangkan Rio merebut posisi kedua di race kedua.Start dari posisi enam di race pertama, Sabtu (15/3), Ryan Haryanto mampu menyodok hingga menempati posisi tiga saat lomba dihentikan akibat kecelakaan yang menimpa pimpinan lomba Jim Kato. Lomba dihentikan dan hasil dihitung hingga satu lap sebelum kecelakaan di lap sembilan. Jim Kato asal Hongkong yang tengah memimpin dinyatakan sebagai juara diikuti Geofrey Kwong asal Amerika Serikat serta Ryan Haryanto di posisi ketiga.

Namun karena Kato dan Kwong tidak mengikuti seri Asia, Ryan dinyatakan sebagai juara. Pembalap Indonesia lainnya Alexandra Asmasoebrata menempati posisi tiga, sedangkan Rio gagal finis.

Di race kedua, Ahad kemarin, Ryan seharusnya start dari posisi tiga. Namun, secara kontroversial panitia menempatkannya di posisi 15 karena mobilnya dianggap menyalahi aturan. Ryan akhirnya finis di posisi sembilan.

Sementara itu, sang adik Rio Haryanto yang start dari posisi 13, tampil luar biasa. Rio akhirnya finis di posisi keempat. Namun, untuk kategori Asia, Rio merebut posisi kedua karena sang juara Geofrey Kwong dan Thomas Santin asal Francis yang merebut posisi tiga, tidak ikut kategori Asia. Sedangkan Alexandra Asmasoebrata gagal finis di race kedua. Seri kedua akan berlangsung di Shanghai, China, bulan depan.(DEN)

Metrotvnews.com, Guangdong

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s